Prodi Sosiologi

Author: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora / Labels:

Visi besar UIN Sunan Kalijaga untuk mamadukan dan mengembangkan studi keislaman dan keilmuan bagi peradaban perlu diterjemahkan secara konkret dalam bentuk keilmuan yang bersifat integratif-interkonektif. Visi ini pun memerlukan kreasi dan inovasi yang terus-menerus untuk menemukan prototipe keilmuan yang ideal dalam konteks pemaknaan yang sesuai dengan perubahan zaman. Untuk menjawab tantangan masa depan itu, Program Studi Sosiologi ikut serta memperkaya arah bam keilmuan UIN Sunan Kalijaga yang terus mencari keseimbangannnya dalam mendialogkan normativitas ilmu-ilmu keagamaan dengan perkembangan aktual kemanusiaan serta kebutuhan riil masyarakat Islam khususnya juga masyarakat Indonesia pada umumnya. Prodi sosiologi memilki 2 konsentrasi yaitu sosiologi politik dan sosiologi ekonomi.
Prodi Sosiologi memiliki visi yaitu Unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan studi keislaman dan sosiologi. Serta memilki misi antara lain:
1.      Mengembangkan pendidikan dan mengajarkan ilmu-ilmu sosial empiris secara terpadu.
  1. Mengembangkan pengkajian dan penelitian dalam bidang ilmu-ilmu sosial, khususnya fenomena keagamaan, pembangunan, dan perubahan sosial, serta mengembangkan kemampuan pemecahan masalah-masalah sosial keagamaan.
  2. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dalam bidang sosial keagamaan.

0 comments:

Posting Komentar