sejarah fakultas isoshum uin suka

Author: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora / Labels:

Fakultas llmu Sosial dan Humaniora didirikan pada tahun 2004 seiring dengan transformasi IAIN menjadi UIN Sunan Kalijaga yang dideklarasikan pada 17 Oktober 2004 oleh Menko Kesra Prof. H .A Malik Fadjar berdasarkan SK Presiden No 50 Tahun 2004,21 Juni 2004. Transformasi ini merupakan perubahan dan perkembangan yang bersifat mendasar dan menyeluruh serta secara konsisten berorientasi pada peningkatan kualitas akademik baik proses maupun pencapaian hasil (output) lulusan yang bermutu.
Dasar pemikiran pendirian Fakultas llmu Sosial dan Humaniora ini adalah dalam rangka menindaklanjuti visi UIN Sunan Kalijaga yang berkehendak untuk menjadi Universitas yang; unggul dan terkemuka dalam pemajuan dan pengembangan studi keislaman dan keilmuan bagi peradaban, dalam ranah ilmu-ilmu sosial dan humaniora.
Fakultas yang semenjak awal operasionalnya dipimpin oleh Dekan Dra. Hj. Susilaningsih, M.A ini terdiri dari 3 Prodi yaitu:
  1. Prodi Psikologi
  2. Prodi Sosiologi
  3. Prodi llmu Komunikasi.
Ketiga Prodi tersebut menerima mahasiswa semenjak tahun 2005 dan secara bersama-sama mengembangkan keilmuan yang integratif-interkonektif melalui proses pembelajarannya. Antusiasme masyarakat untuk menjadi mahasiswa pada Fakultas llmu Sosial dan Humaniora ini cukup membanggakan. Hal ini tampak pada rasio antara pendaftar dan mahasiswa yang diterima di fakultas ini cukup signifikan.

0 comments:

Posting Komentar